MANAJEMEN PEMERINTAHAN (D IV)

NoSasaran StrategiKode IKUUraian IKURealisasi
1Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.4Persentase mahasiswa menghabiskan paling sedikit 20 SKS di Luar Kampus PT Sendiri%
2Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.5Persentase mata kuliah S1 dan D4/D3 yang menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis projek (team based project) sebagai bobot evaluasi%
3Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.6Jumlah Mata kuliah dengan pembelajaran daring/blended learningMK
4Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.8Jumlah mahasiswa yang mengikuti program kepada masyarakat desa (PHP2D, KKN TEMATIK, desa wisata dan yang terkait, PPM yang dilakukan dosen melibatkan mahasiswa)Program
5Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.21Persentase mahasiswa peraih prestasi paling rendah tingkat nasional%
6Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.22Jumlah lulusan S1/D4/D3 mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan%
7Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.23Jumlah lulusan S1/D4/D3 melanjutkan studi%
8Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.24Jumlah lulusan S1/D4/D3 yang menjadi wiraswasta%
9Menguatnya Entitas PenelitianB2.4Jumlah Sitasi Publikasi Karya Ilmiah Per dosenBuah
10Berkembangnya Jiwa EntrepreneurshipC1.1Jumlah mahasiswa yang berwirausahaOrang
11Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.1Jumlah Hak Kekayaan Intelektual (HKI) (Paten, Hak Cipta) per dosenBuah
12Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.2Jumlah produk inovasiBuah
13Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.3Jumlah keluaran penelitian yang berhasil mendapat rekognisi internasional atau diterapkan oleh masyarakat per jumlah dosenBuah
14Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.4Jumlah pengabdian kepada masyarakat yang berhasil mendapat rekognisi internasional atau diterapkan oleh masyarakatBuah
15Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.5Jumlah prototipe industriBuah
16Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.6Persentase dosen tetap berkualifikasi akademik S3; memiliki sertifikat kompetensi/profesi yang diakui oleh industri dan dunia kerja; atau berasal dari kalangan praktisi professional, dunia industri atau dunia kerja%
17Berkembangnya Ekosistem InovasiC3.1 Jumlah penelitian/riset mahasiswa yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan DUDIBuah
18Berkembangnya Ekosistem InovasiC3.2Jumlah mahasiswa yang mengikuti pemagangan ke DUDIOrang
19Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.1 Persentase dosen berkegiatan Tridharma di kampus lain, di QS100 berdasarkan bidang ilmu (QS100 by subject), bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam 5 (tahun) te%
20Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.2Jumlah dosen yang mengikuti forum ilmiah tingkat internasionalOrang
21Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.4 Persentase dosen tetap yang berkualifikasi S3%
22Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan E1.5Jumlah dosen tetap yang berkualifikasi S3Orang
23Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.6Persentase dosen tetap yang memiliki sertifikat kompetensi%
24Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.9 Persentase jumlah dosen PNS bergelar Doktor dibandingkan dengan total jumlah dosen%
25Menguatnya Budaya UNJA-SMARTE2.3 Persentase dosen sebagai pembina kompetisi mahasiswa yang berprestasi minimal tingkat nasional%
26Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.11Jumlah mahasiswa peserta kegiatan mengajar di sekolah dasar dan menengah selama beberapa bulan (sekolah dapat berlokasi di kota, desa maupun daerah terpencil)Orang
27Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.12 Jumlah mahasiswa yang mengambil kelas atau semester di perguruan tinggi, baik luar negeri maupun dalam negeri berdasarkan perjanjian kerjasama yang sudah diadakan antar perguruan tinggi atau pemerintahOrang
28Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.13Jumlah mahasisswa peserta proyek yang diinisiasi secara mandiri oleh mahasiswa (untuk mengikuti lomba tingkat nasional dan internasional yang relevan dengan keilmuannya, proyek teknologi, maupun rekayasa sosial) pengerjaannya dapat dilakukan secara mandirOrang
29Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif A3.14 Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosial/pengabdian kepada masyarakat yang merupakan program perguruan tinggi atau untuk sebuah yayasan atau organisasi kemanusiaan, baik di dalam maupun luar negeri (seperti penangangan bencana alam, pemberdayaan maOrang
30Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.26Persentase lulusan S1 dan D4/D3 yang berhasil mendapatkan pekerjaan; Melanjutkan studi;atau Menjadi wiraswasta
31Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan E1.13Jumlah Dosen yang berkegiatan tridharma di kampus lain (dalam dan Luar Negeri QS100 by subject) (sebagai contoh: Jumlah Dosen yang melakukan Sabbatical Leave) (5 tahun terakhir)Orang
32Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.14Jumlah dosen yang bekerja sebagai praktisi di dunia industri (5 tahun terakhir)Orang
33Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.15Jumlah dosen yang menjadi Pembina kompetisi mahasiswa yang berprestasi minimal tingkat nasional (5 tahun terakhir)Orang
34Menguatnya Entitas PenelitianB2.5Jumlah publikasi karya ilmiah internasional terindeks oleh lembaga global yang bereputasi (misalnya, scopus, WoS, Copernicus, DOAJ dan yang sejenisnya) (Tahun Berjalan)Buah
35Menguatnya Entitas PenelitianB2.6Jumlah karya rujukan (handbook, guideline, manual, text book, monograf, ensiklopedia, dan kamus) yang dipublikasikan penerbit Internasional (Tahun Berjalan)Buah
36Menguatnya Entitas PenelitianB2.7Jumlah buku yang berhasil dipublikasikan oleh media dan pembaca skala nasional (tahun berjalan)Buah
37Menguatnya Entitas PenelitianB2.8Jumlah publikasi penelitian yang dikutip lebih dari 10x oleh peneliti lainBuah
38Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.15 Jumlah mata kuliah S1 dan D4/D3 yang menggunaan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method)Mata Kuliah
39Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.16Jumlah mata kuliah S1 dan D4/D3 yang menggunaan metode pembelajaran kelompok berbasis project (team-based project)Mata Kuliah
40Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan IntelektualC2.7Jumlah dosen yang berasal dari kalangan praktisi profesional, Dunia industri atau dunia kerjaOrang
41Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.1Jumlah PeminatOrang
42Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.3 Jumlah Daya TampungOrang
43Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.10Jumlah mahasiswa penerima bidik misi/KIP-KOrang
44Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.11Jumlah mahasiswa peserta KIPOrang
45Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.12Jumlah mahasiswa penerima beasiswa prestasi dan akademikOrang
46Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.13Jumlah mahasiswa Jalur tahfidz Qur'anOrang
47Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.2 Jumlah Mahasiswa baru yang diterimaOrang
48Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.8 Jumlah mahasiswa 3TOrang
49Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.9Jumlah mahasiswa asingOrang
50Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.1Persentase lulusan dengan skor TOEFL (PBT) minimal 450 untuk Program Sarjana%
51Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.9Jumlah studium generaleKegiatan
52Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.13Rata-rata lama penyelesaiannya Tugas Akhir S1 Bulan
53Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.16Persentase lulusan dengan IPK 3.25 dan tepat waktu Program Sarjana%
54Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.20Persentase tingkat penurunan jumlah kasus pelanggaran kode etik mahasiswa%
55Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.3Rata-rata lama studi S1Tahun
56Meningkatnya Kualitas Pendidikan TinggiA4.9Rata- rata indeks prestasi kumulatif S1
57Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.3Rasio jumlah dosen terhadap jumlah mahasiswa: 1
58Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.7Persentase dosen yang bersertifikasi pendidik%
59Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE1.8 Persentase dosen dalam jabatan lektor kepala dan guru besar%
60Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga KependidikanE2.2Indeks Kepuasan Pemberi Kerja
61Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation)H1.1Jumlah jurnal nasional terakreditasi yang dilangganBuah
62Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation)H1.2 Jumlah jurnal internasional terakreditasi yang dilangganBuah
63Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation)H1.5Kelengkapan laporan PDDIKTI%
64Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation)H1.6Jumlah POS (Prosedur Operasional Standar) yang dihasilkanBuah
65Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas JambiA1.14Jumlah Mahasiswa TerdaftarOrang
66Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.18Jumlah mata kuliah dengan kandungan multidisiplinMata Kuliah
67Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang InovatifA3.17 Jumlah mata kuliah yang berisi materi tentang enterprenuershipMata Kuliah