MANAJEMEN (S1)
No | Sasaran Strategi | Kode IKU | Uraian IKU | Realisasi |
---|---|---|---|---|
1 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.4 | Persentase mahasiswa menghabiskan paling sedikit 20 SKS di Luar Kampus PT Sendiri | % |
2 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.5 | Persentase mata kuliah S1 dan D4/D3 yang menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis projek (team based project) sebagai bobot evaluasi | % |
3 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.6 | Jumlah Mata kuliah dengan pembelajaran daring/blended learning | MK |
4 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.8 | Jumlah mahasiswa yang mengikuti program kepada masyarakat desa (PHP2D, KKN TEMATIK, desa wisata dan yang terkait, PPM yang dilakukan dosen melibatkan mahasiswa) | Program |
5 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.21 | Persentase mahasiswa peraih prestasi paling rendah tingkat nasional | % |
6 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.22 | Jumlah lulusan S1/D4/D3 mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan | % |
7 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.23 | Jumlah lulusan S1/D4/D3 melanjutkan studi | % |
8 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.24 | Jumlah lulusan S1/D4/D3 yang menjadi wiraswasta | % |
9 | Menguatnya Entitas Penelitian | B2.4 | Jumlah Sitasi Publikasi Karya Ilmiah Per dosen | Buah |
10 | Berkembangnya Jiwa Entrepreneurship | C1.1 | Jumlah mahasiswa yang berwirausaha | Orang |
11 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.1 | Jumlah Hak Kekayaan Intelektual (HKI) (Paten, Hak Cipta) per dosen | Buah |
12 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.2 | Jumlah produk inovasi | Buah |
13 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.3 | Jumlah keluaran penelitian yang berhasil mendapat rekognisi internasional atau diterapkan oleh masyarakat per jumlah dosen | Buah |
14 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.4 | Jumlah pengabdian kepada masyarakat yang berhasil mendapat rekognisi internasional atau diterapkan oleh masyarakat | Buah |
15 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.5 | Jumlah prototipe industri | Buah |
16 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.6 | Persentase dosen tetap berkualifikasi akademik S3; memiliki sertifikat kompetensi/profesi yang diakui oleh industri dan dunia kerja; atau berasal dari kalangan praktisi professional, dunia industri atau dunia kerja | % |
17 | Berkembangnya Ekosistem Inovasi | C3.1 | Jumlah penelitian/riset mahasiswa yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan DUDI | Buah |
18 | Berkembangnya Ekosistem Inovasi | C3.2 | Jumlah mahasiswa yang mengikuti pemagangan ke DUDI | Orang |
19 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.1 | Persentase dosen berkegiatan Tridharma di kampus lain, di QS100 berdasarkan bidang ilmu (QS100 by subject), bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam 5 (tahun) te | % |
20 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.2 | Jumlah dosen yang mengikuti forum ilmiah tingkat internasional | Orang |
21 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.4 | Persentase dosen tetap yang berkualifikasi S3 | % |
22 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.5 | Jumlah dosen tetap yang berkualifikasi S3 | Orang |
23 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.6 | Persentase dosen tetap yang memiliki sertifikat kompetensi | % |
24 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.9 | Persentase jumlah dosen PNS bergelar Doktor dibandingkan dengan total jumlah dosen | % |
25 | Menguatnya Budaya UNJA-SMART | E2.3 | Persentase dosen sebagai pembina kompetisi mahasiswa yang berprestasi minimal tingkat nasional | % |
26 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.11 | Jumlah mahasiswa peserta kegiatan mengajar di sekolah dasar dan menengah selama beberapa bulan (sekolah dapat berlokasi di kota, desa maupun daerah terpencil) | Orang |
27 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.12 | Jumlah mahasiswa yang mengambil kelas atau semester di perguruan tinggi, baik luar negeri maupun dalam negeri berdasarkan perjanjian kerjasama yang sudah diadakan antar perguruan tinggi atau pemerintah | Orang |
28 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.13 | Jumlah mahasisswa peserta proyek yang diinisiasi secara mandiri oleh mahasiswa (untuk mengikuti lomba tingkat nasional dan internasional yang relevan dengan keilmuannya, proyek teknologi, maupun rekayasa sosial) pengerjaannya dapat dilakukan secara mandir | Orang |
29 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.14 | Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosial/pengabdian kepada masyarakat yang merupakan program perguruan tinggi atau untuk sebuah yayasan atau organisasi kemanusiaan, baik di dalam maupun luar negeri (seperti penangangan bencana alam, pemberdayaan ma | Orang |
30 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.26 | Persentase lulusan S1 dan D4/D3 yang berhasil mendapatkan pekerjaan; Melanjutkan studi;atau Menjadi wiraswasta | |
31 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.13 | Jumlah Dosen yang berkegiatan tridharma di kampus lain (dalam dan Luar Negeri QS100 by subject) (sebagai contoh: Jumlah Dosen yang melakukan Sabbatical Leave) (5 tahun terakhir) | Orang |
32 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.14 | Jumlah dosen yang bekerja sebagai praktisi di dunia industri (5 tahun terakhir) | Orang |
33 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.15 | Jumlah dosen yang menjadi Pembina kompetisi mahasiswa yang berprestasi minimal tingkat nasional (5 tahun terakhir) | Orang |
34 | Menguatnya Entitas Penelitian | B2.5 | Jumlah publikasi karya ilmiah internasional terindeks oleh lembaga global yang bereputasi (misalnya, scopus, WoS, Copernicus, DOAJ dan yang sejenisnya) (Tahun Berjalan) | Buah |
35 | Menguatnya Entitas Penelitian | B2.6 | Jumlah karya rujukan (handbook, guideline, manual, text book, monograf, ensiklopedia, dan kamus) yang dipublikasikan penerbit Internasional (Tahun Berjalan) | Buah |
36 | Menguatnya Entitas Penelitian | B2.7 | Jumlah buku yang berhasil dipublikasikan oleh media dan pembaca skala nasional (tahun berjalan) | Buah |
37 | Menguatnya Entitas Penelitian | B2.8 | Jumlah publikasi penelitian yang dikutip lebih dari 10x oleh peneliti lain | Buah |
38 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.15 | Jumlah mata kuliah S1 dan D4/D3 yang menggunaan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) | Mata Kuliah |
39 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.16 | Jumlah mata kuliah S1 dan D4/D3 yang menggunaan metode pembelajaran kelompok berbasis project (team-based project) | Mata Kuliah |
40 | Meningkatnya Jumlah Produk Inovasi dan Hak atas Kekayaan Intelektual | C2.7 | Jumlah dosen yang berasal dari kalangan praktisi profesional, Dunia industri atau dunia kerja | Orang |
41 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.1 | Jumlah Peminat | Orang |
42 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.3 | Jumlah Daya Tampung | Orang |
43 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.10 | Jumlah mahasiswa penerima bidik misi/KIP-K | Orang |
44 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.11 | Jumlah mahasiswa peserta KIP | Orang |
45 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.12 | Jumlah mahasiswa penerima beasiswa prestasi dan akademik | Orang |
46 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.13 | Jumlah mahasiswa Jalur tahfidz Qur'an | Orang |
47 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.2 | Jumlah Mahasiswa baru yang diterima | Orang |
48 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.8 | Jumlah mahasiswa 3T | Orang |
49 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.9 | Jumlah mahasiswa asing | Orang |
50 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.1 | Persentase lulusan dengan skor TOEFL (PBT) minimal 450 untuk Program Sarjana | % |
51 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.9 | Jumlah studium generale | Kegiatan |
52 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.13 | Rata-rata lama penyelesaiannya Tugas Akhir S1 | Bulan |
53 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.16 | Persentase lulusan dengan IPK 3.25 dan tepat waktu Program Sarjana | % |
54 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.20 | Persentase tingkat penurunan jumlah kasus pelanggaran kode etik mahasiswa | % |
55 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.3 | Rata-rata lama studi S1 | Tahun |
56 | Meningkatnya Kualitas Pendidikan Tinggi | A4.9 | Rata- rata indeks prestasi kumulatif S1 | |
57 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.3 | Rasio jumlah dosen terhadap jumlah mahasiswa | : 1 |
58 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.7 | Persentase dosen yang bersertifikasi pendidik | % |
59 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E1.8 | Persentase dosen dalam jabatan lektor kepala dan guru besar | % |
60 | Meningkatnya Kompetensi dan Kecukupan Dosen dan Tenaga Kependidikan | E2.2 | Indeks Kepuasan Pemberi Kerja | |
61 | Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation) | H1.1 | Jumlah jurnal nasional terakreditasi yang dilanggan | Buah |
62 | Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation) | H1.2 | Jumlah jurnal internasional terakreditasi yang dilanggan | Buah |
63 | Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation) | H1.5 | Kelengkapan laporan PDDIKTI | % |
64 | Menguatnya Sistem Tata Kelola (Management Transformation) | H1.6 | Jumlah POS (Prosedur Operasional Standar) yang dihasilkan | Buah |
65 | Meningkatnya Akses Pendidikan Tinggi di Universitas Jambi | A1.14 | Jumlah Mahasiswa Terdaftar | Orang |
66 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.18 | Jumlah mata kuliah dengan kandungan multidisiplin | Mata Kuliah |
67 | Berkembangnya Program Pendidikan Tinggi yang Inovatif | A3.17 | Jumlah mata kuliah yang berisi materi tentang enterprenuership | Mata Kuliah |